Skip to main content

Lebak; Pioner Desa Pencegahan

Desa Lebak

WONOSOBO - Bawaslu Wonosobo mendatangi Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro yang akan di jadikan  pioner Desa Pencegahan di Kabupaten Wonosobo.

Pada hari Rabu tanggal 16 Oktober Danil Arvian Disi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga mendatangi Kantor Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro. Kedatanganya akan merencanakan terkait Desa Pengawasan Bawaslu Kabupaten Wonosobo, dengan menjelaskan gambaran program-program maupun kegiatan yang akan di jalankan bersama. Kedatangan Bawaslu di sambut baik oleh pihak perangkat Desa dan menerima Desanya Akan di jadikan sebagai Desa Pengawasan Pemilu.

Harapannya semua pemilihan di desa lebih bisa berjalan sesuai dengan hati nurani pemilih tanpa ada embel-embel uang dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara  bebas, Ujur Muhafit Kepala Desa.

Desa lebak terdiri dari tiga Dusun yaitu Bodoran, Wadas dan Lebak. Mayoritas Warganya bermata pencaharian sebagai petani/berkebun. Jumlah pemilih 1.435 orang dan yang menggunakan hak pilihnya kurang dari itu. Kelompok masyarakt yang ada di Desa lebak seperti kelompok pengajian, kelompok perempuan, kelompok pemuda dan kelompok kesenian.

Masyarakat dan tokoh masyarakat tersebut yang nantinya akan membawa perubahan sebagai pemilih yang cerdas, berani mengawasi, berani melapor dan berani menolak politik uang, ujar Danil Arvian. (Ema/Humas Bawaslu Wonosobo)