Skip to main content

Membuat Posko Pengawasan di Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro

Bawaslu Wonosobo – Bersama Masyarakat memasang atribut-atribut pengawasan dan membuat posko pengawasan di desa lebak, sebagai tempat berkumpulnya kade-kader pengawasan partisipatif dan masyarakat pada umumnya.

Masyarakat dan pengawasa partisipatif yang sudah terbentuk dalam Gugus Tugas pengawasan melakukan kerja bakti setelah sosialisasi dan koordinasi yang bertempat di balai Desa Lebak Kecamatan Kaliwiro.

a

Bawaslu beserta jajarannya ikut serta dalam kerja bakti pada hari senin tanggal 4 November 2019, tempatnya berada di Dusun Lebak, Wadas dan Bodoran. Pemasangan berupa umbul-umbul, baliho, spanduk, yang bertulisan tentang pengawasan, tolak politik uang, dan sanksi pidana. selain itu masyarakt dan bawaslu mengecet ulang Pos Kamling yang di fungsikan juga sebagai Pos Pengawasan. Jumlah posko sebanyak tiga yang terletak semua di dusun di Desa Lebak. Bawaslu berharap Pos ini kan menjadi tempat berdiskusi tempat berkumpul untuk mengawasi aktifitas malam dan mengawasi tahapan-tahapan Pilkada.

q

Pihak pemerintahan desa mensuport kegiatan yang dilakukan oleh pengawas pemilu partisipatif yang ada di Desa Lebak. Yang kemudian hari akan ikut serta bersama-sama dalam mensukseskan Pemilu maupun Pilkada yang adil, jujur, bersih dan bermartabat. (Umi Ema Hbibah/Humas Bawaslu Wonosobo)