Skip to main content

Bawaslu Wonosobo Jalani Rapid Test

prosesi rapid

WONOSOBO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wonosobo melaksanakan rapid test untuk semua jajaran pengawas dari tingkat Desa hingga Kabupaten, Senin (27/7). Kegiatan yang bertempat di RSUD Setjonegoro diikuti oleh 325 orang. Terdiri dari anggota Bawaslu dan sekretariatan, Panitia Pengawas Kecamatan dan Panitia Kelurahan/Desa (PKD).

Kepala sekretariatan Bawaslu Wonosobo Eko Widi Nugroho mengungkapkan, sebelum melakukan rapid test, Bawaslu Wonosobo sudah melakukan MoU dengan pihak rumah sakit yang dihadiri oleh Kepala Sekretariatan Provinsi Jawa Tengah Kartini Tjandra.

Eko Widi Nugroho

“Pelaksanaan rapid test sesuai intruksi dari Bawaslu RI untuk memastikan dalam rangka pengawasan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang, para pengawas baik di tingkat kabupaten hingga desa dalam kondisi sehat. Hal ini dilakukan karena pandemic Covid-19 yang belum berakhir. ” Ungkap Eko.

Ini juga dalam rangka meyakinkan kepada masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada 2020 telah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

rapid

“kegiatan ini sebagai bentuk ihtiar pencegahan penyebaran virus corona di jajaran lembaga Bawaslu dan jajaran di tingkat kecamatan hingga desa/keluarahan. Mengingat tahapan Pilkada akan cukup banyak bersinggungan dengan masyarakat,” Jelasnya.

Bawaslu Wonosobo mencatat kegiatan yang rencana dilakukan sejak tanggal 27 hingga 29 Juli, akan diikuti oleh 265 Pengawas Desa/Keluarahan, 45 Panwas Kecamatan, dan 15 anggota Bawaslu Wonosobo beserta jajaran sekretariatan, dimana perhari ada 5 kecamatan yang melakukan rapid test. (Humas Bawaslu Wonosobo)

peserta