Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Wonosobo Gelar Rapat Pembinaan Kesekretariatan Terkait Pengelolaan Administrasi Kearsipan

Bawaslu Wonosobo Gelar Rapat Pembinaan Kesekretariatan Terkait Pengelolaan Administrasi Kearsipan

 

Bawaslu Wonosobo – Badan Pengawas Pemilu Wonosobo melaksanakan Rapat Kerja Pengelolaan Administrasi Kearsipan, Rabu ( 20/09/2023 ) di Hotel Surya Asia Wonosobo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo. Tujuan dilaksanakanya Rapat Kerja ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan SDM pada Sekretariat Bawaslu Kabupaten Wonosobo mengenai bagaimana mengelola administrasi dan kearsipan yang baik dan benar.

 

Rapat Kesekretariatan

 

Sarwanto Priadhi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo membuka Rapat Kerja melalui sambutanya “Bahwa saat ini adalah era good governance terkait bagaimana tatakelola manajemen pengerjaan tugas yang baik dan tertib serta memiliki akuntabilitas tinggi terkait arsip dan keuangan”. 

 

Dalam sambutanya, beliau juga mengharapkan kinerjanya semakin baik karena panwascam adalah tonggak penting bagi lancarnya Pemilu 2024. Sarwanto mempersilakan jika ada kendala atau masalah silakan disampaikan sehingga dapat langsung diselesaikan secara terbuka. Begitupun terkait kebutuhan materi atau yang lainya bisa langsung disampaikan karena hal ini terkait meningkatnya kapasitas masing-masing panwascam.

Lalu acara dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Muntangaliyah yang menjabat Arsiparis Ahli Muda dari Dinas Arpusda Kabupaten Wonosobo, beliau berpesan “Setelah pulang dari acara ini sempatkan 30 menit sampai 1 jam untuk mengolah arsip setiap hari sehingga tidak terlalu berat”.

 

Komisioner saat Rapat Kesekretariatan

Penullis : Evelin
Foto : Uddin