Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Wonosobo Mengajak Masyarakat untuk Turut Aktif Menjadi Pengawas Partisipatif

Bawaslu Wonosobo Mengajak Masyarakat untuk Turut Aktif Menjadi Pengawas Partisipatif

 

Bawaslu Wonosobo – Menjelang Pemilu 2024 Bawaslu Wonosobo mengajak Masyarakat untuk berperan aktif menjadi Pengawas Partisipatif. Dengan adanya kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, berintegritas, dan adil (27/09/2023).

Melalui forum tersebut Ketua Bawaslu Sarwanto Priadhi menyampaikan “Masyarakat diberikan hak untuk menentukan masa depan bangsa terkait dengan cara memilih pemimpin dan wakil pemimpin”.

Beliau melanjutkan dengan menyampaikan bahwa Bawaslu mempunyai mandat dalam pengawasan, penanganan pelanggaran, pencegahan dan pengawalan pemilu. Dengan kondisi keterbatasan petugas pengawas saat ini, maka sangat diperlukan adanya kolaborasi dengan Masyarakat sehingga bisa berjalan dengan baik termasuk salah satunya bersinergi bersama Desa Pengawasan dan Desa Anti Politik Uang.

Sarwanto berharap “Paling tidak Masyarakat dapat memberikan laporan dari pengawasan, apalagi desa pengawasan sudah membuat proteksi pengamanan yang kuat sehingga tidak semua caleg bisa masuk dengan melakukan aksi politik uang”.

Dengan adanya turut serta masyarakat diharapkan dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk berani melaporkan kepada Bawaslu apabila diduga terjadinya tindak kecurangan dalam tahapan.  

Penulis : Evelin

SEVEN4D

OBS188

Winstar88

Wayang88

Slotmacau188

Prada188

Owl77

Jiwa188

Jingga88

Ini188

Hoki77

Dolar188

Cpgtoto

Batik77

Ayojudi88

OBS188

Slot5000

Arwana89

roma77

garuda138

WINSTAR4D

AJAIB4D

NENG4D

Visa4D