Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Wonosobo Laksanakan Apel Pencanangan HUT Bawaslu ke-16

Apel Pencanangan HUT ke-16

Bawaslu Wonosobo – Bawaslu Kabupaten Wonosobo menggelar Apel Pencanangan Peringatan HUT Bawaslu RI ke 16, di halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Wonosobo Senin (25/03/2024).

Apel Penacanangan ini diikuti oleh seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Wonosobo, serta Anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Wonosobo dan Ir. Sarwanto Priadhi bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam amanatnya, Ir. Sarwanto Priadhi menyampaikan bahwa Apel Pencanangan Peringatan HUT Bawaslu RI ke-16 merupakan langkah awal Bawaslu untuk mempersiapkan hari jadi yang ke-16 di tanggal 9 April 2024 nanti. Peringatan hari ulang tahun Bawaslu yang bertepatan dengan Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini juga menjadi kesempatan untuk memperingati pencapaian dan kontribusi yang telah dilakukan Bawaslu, refleksi terhadap peran dan kiprah Bawaslu, sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan berbagai stakeholder pemilu, seperti KPU, DKPP, partai politik, Pemerinah, dan masyarakat umum. 

Secara faktual Bawaslu memiliki peran sentral dan tanggungjawab yang besar dalam penguatan kualitas demokrasi Indonesia. Bawaslu menjadi garda terdepan dalam memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik, adil, dan berintegritas, serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa suara mereka dihargai dan diwujudkan dalam hasil pemilu yang akurat dan transparan.

Pemilu 2024 yang kini sudah memasuki tahapan akhir telah membuktikan bahwa Bawaslu telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu secara berintegritas.  Oleh sebab itu, dinamika, dialektika dan romantika selama proses pengawasan telah kita rasakan bersama. 

Semua itu diharapkan akan menjadi pelajaran dan pengalaman baik bagi kita untuk terus berbenah diri agar terus menerus berupaya menjadi lebih baik, terlebih penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2024 sudah di depan mata.

 

Penulis dan Gambar : Evelin