Lompat ke isi utama

Berita

Untuk Meningkatkan Sinergitas Pemilu 2024, Bawaslu Wonosobo Melakukan Audiensi dengan Komandan Kodim 0707 Wonosobo

Untuk Meningkatkan Sinergitas Pemilu 2024, Bawaslu Wonosobo Melakukan Audiensi dengan Komandan Kodim 0707 Wonosobo

Bawaslu Wonosobo – Ketua dan Anggota Bawaslu  Wonosobo melakukan kunjungan audiensi ke Kodim Wonosobo (19/09/2023).
 
Kunjungan diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer 0707 Wonosobo yaitu Letkol Inf Helmy beserta Pasi Ops dan Pasi Intel dengan baik. Ketua Bawaslu Wonosobo beserta para Anggota menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan audiensi melalui sambutanya bahwa akan menjalin silaturrahmi sekaligus perkenalan dan berkoordinasi dengan membangun sinergitas yang baik untuk memperkuat hubungan antara stakeholder serta masyarakat untuk mewujudkan kesuksesan pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan baik dan aman. 

    Sarwanto menyampaikan selaku Ketua Bawaslu menyampaikan dengan adanya silaturahmi yang baik akan mempengaruhi berjalanya koordinasi dengan lancar dan diharapkan suatu hari mencapai kolaborasi. Dengan adanya hubungan baik ini maka bisa saling menyerap pengetahuan dengan baik.  
 
“Kami berusaha semaksimal mungkin dengan tidak melakukan overlapping kewenangan namun dengan sesuai aturan masing-masing. Kami siap membantu Kepolisian untuk mengamankan jalanya Pemilu dengan tertib. Kami harap bisa sevisi semisi agar netralitas bisa terjaga dari adanya intervensi dan politisasi. Kami siap menjalin komunikasi secara terbuka ketika ada permasalahan bisa segera adakan pembahasan harapanya segera selesai sehingga tidak tersebarluas karena ditakutkan adanya kesalahpahaman dan memicu kelompok tertentu, ini masuk dalam kondisi bahaya”.
Komandan Kodim menyambut dengan baik kedatangan Jajaran Bawaslu Wonosobo dan menyatakan siap serta mengawasi para aparatur TNI terkait kenetralitasnya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Penulis : Evelin

Audiensi dengan Dandim

 

obs188