Lompat ke isi utama

Berita

Evaluasi Pengawasan Pada Awal Tahapan Bersama Stakeholder

Evaluasi Pengawasan Pada Awal Tahapan Bersama Stakeholder

Bawaslu Wonosobo – Bawaslu Wonosobo mengadakan Rapat Evaluasi Pengawasan dengan menggandeng KPU, Kesbangpol dan Dispendukcapil (12/10/2023).

Rapat ini membahas mengenai evaluasi pengawasan selama tahapan berlangsung, dengan begitu harapanya bisa berkoordinasi langsung dengan instansi terkait dengan harapan ada masukan, saran dan apa yang harus ditingkatkan untuk masa-masa mendatang sehingga dapat mewujudkan Pemilu dan Pilkada dengan baik serta bisa melahirkan pemimpin yang memajukan negeri terkhusus Wonosobo.

Dhyan Kartika Wulandari selaku Anggota Bawaslu Wonosobo menyampaikan “Pencegahan apapun itu harus dilakukan untuk melakukan tindakan preventif sehingga jangan sampai kendor dan sehingga bisa meminimalisir penindakan pelanggaran nantinya”.

Riswahyu Raharjo selaku Anggota KPU menyampaikan bahwa ada beberapa data yang perlu koordinasi dengan KPU terkait update data, untuk saat ini sudah dilakukan pleno untuk para PPK tiap minggu yang dilakukan menjelang tahapan. Lalu ada beberapa kendala yang sedang diupayakan solusinya agar dapat melaksanakan pemilu dengan merata semua warganegara termasuk juga para pemilih pemula yang sedang menempuh Pendidikan di pondok-pondok.

Kepala Dinas Kesbangpol pun menyatakan siap berkoordinasi untuk menyongsong pemilu 2024 sementara Kepala Dispendukcapil menjelaskan mengenai perkembangan kemudahan pembuatan KTP dan pendataan pemindahan yang Tengah berlangsung sehingga diharapkan Desember untuk data sudah fix sehingga dapat dijadikan acuan sebagai daftar pemilih yang akurat.

Penulis : Evelin

Foto : Uddin